Selasa, 23 April 2013

TIPS PERSIAPAN TRAVELLING


Travelling selalu identik dengan liburan. Bayangannya selalu menyenangkan. Kemanapun kita berlibur, pasti membawa cerita seru. Selalu ada momen - momen unik saat menjelajah tempat yang kita kunjungi.



Berikut ini tips- tips persiapan Travelling yang aku ambil dari pocket note Wardah Cosmetic, siapa tahu berguna buat yang memerlukannya.

Apa Rencanamu? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah perencanaan. Penting, supaya perjalanan Anda berjalan lancar dan meminimalkan hal - hal tidak terduga yang mungkin akan membuat kita tidak nyaman.

1. Tentukan budget yang kita inginkan.  Rencanakan dengan rinci biaya apa saja yang harus dikeluarkan termasuk air minum, makan siang , cemilan atau transportasi.

2. Apa tujuan kita berlibur? Hal ini akan mempersempit lokasi tujuan yang akan kita kunjungi. Bila berkunjung ke sebuah kota atau negara, kecil kemungkinan kita dapat mengunjungi seluruh tempat wisata yang ada.

3. Waktu yang tepat untuk berlibur. Selain menyesuaikan dengan agenda pribadi, perlu diperhatikan kapan waktu/musim khusus di mana biasanya jumlah wisatawan meningkat dan biaya akomodasi melonjak. kedua hal tersebut akan sangat berpengaruh pada budget dan kenyamanan kita.

4. Teman perjalanan. rencanakan juga siapa teman perjalanan kita. Apakah keluarga atau teman. Dengan teman perjalanan yang menyenangkan, mood perjalanan kita akan semakin seru dan kita bisa enjoy dengan suasana liburan.

5. Carilah sumber informasi sebanyak mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar